Inilah Penghambat Produktivitas !!!
ROOM ART-Semarang 28 Juni 2014-
Sebagai seorang yang bekerja atau mengabdikan diri di bidang kreatif khususnya, tentu mengagungkan kata produktivitas. Karena tanpa produktivitas seseorang tidak akan bisa berkarya. Menghasilkan suatu kreativitas dalam berkarya memerlukan manajemen yang baik kepada diri sendiri. Penting bagi siapapun Anda, yang merasa dirinya sering tidak produktif , mungkin artikel ini tepat untuk Anda baca supaya dapat menghetahui apa saja hal-hal yang menghambat produktivitas dalam berkreasi, dan semoga hambatan ini bisa dihindari. Tetap #SemangART , maju terus kreativitas anak bangsa, yuk simak ulasannya ...
Pertama:
Kita Mudah Tidak Fokus
Hal ini biasanya tergantung pada diri kita sendiri, adakalanya kita cepat tidak fokus ketika kita sedang melakukan sesuatu dan tiba-tiba ada chatting dari kawan atau ada telepon dari kawan, kita jadi tidak fokus apa yang sedang kita lakukan sebelumnya. Jika kita merupakan orang yang mudah tidak fokus pada sesuatu, cobalah untuk menjauhi dari penyebab-penyebabnya, misal matikan handphone ketika kita sedang fokus mengerjakan pekerjaan atau cari tempat yang bisa membuat kita dapat bertumpu pada fokus pekerjaan kita.
Kedua:
Gaya Hidup yang Tidak Sehat
Mungkin kita tidak menyadari telah menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti waktu tidur yang tidak cukup karena semalaman blogwalking atau jalan-jalan diluar. Apalagi jika kita bekerja sendri tidak ada atasan yang menegur, kita bisa bekerja kapanpun tetapi perlu di ingat bahwa kesegaran dan kesehatan kita berkaitan erat dengan kemampuan fungsi otak kita. Jika badan tidak sehat, kita pun susah untuk berfikir apalagi meningkatkan produktivitas kita.
Ketiga:
Kita membenci apa yang kita lakukan
Ketika kita tidak mempunyai keinginan atau minat yang mendalam mengenai apa-apa yang kita lakukan maka pekerjaan itu akan menjadi suatu tantangan yang berat. Kita akan selalu menganggap pekerjaan itu sebagai tugas bukan hal yang kita senangi. Sehingga kita akan mempunyai bayangan perasaan malas, berat untuk melakukan pekerjaan itu dan tentu hasilnya tidak akan menjadi hasil yang terbaik.
Keempat:
Kita Salah Dalam Mengatur Prioritas
Mungkin kita pernah merasakan juga ketika kita sudah melakukan pekerjaan seharian tetapi hasilnya tidak seberapa. Hal ini mungkin diakibatkan kita salah mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu karena sangat penting dan mana yang bisa dilakukan setelahnya. Ketika kita mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, hal ini berkaitan dengan pengaturan waktu sehingga kita bisa lebih produktif. Dalam sehari kita hidup 24 jam dan orang lain pun sama 24 jam, tetapi kenapa orang lain bisa lebih produktif dibandingkan kita?
Kelima:
Terlalu Banyak Waktu ‘Istirahat’
Kadang-kadang kita tidak menyadari berapa waktu kita sehari yang terpakai untuk ‘istirahat’. Ketika kita sedang bekerja dan tiba-tiba ingin menghentikannya sejenak untuk ‘ngobrol’ dengan rekan atau chatting dengan kawan dan sebagainya, mungkin tanpa kita sadari kita telah ‘istirahat’ dan waktu kita untuk melakukan pekerjaan pun sudah berkurang. Istirahat penting bagi kita tetapi pandai-pandai lah dalam mengatur batas waktu ‘istirahat’.
artikel ini bersumber dari : http://www.f-buzz.com
Sebagai seorang yang bekerja atau mengabdikan diri di bidang kreatif khususnya, tentu mengagungkan kata produktivitas. Karena tanpa produktivitas seseorang tidak akan bisa berkarya. Menghasilkan suatu kreativitas dalam berkarya memerlukan manajemen yang baik kepada diri sendiri. Penting bagi siapapun Anda, yang merasa dirinya sering tidak produktif , mungkin artikel ini tepat untuk Anda baca supaya dapat menghetahui apa saja hal-hal yang menghambat produktivitas dalam berkreasi, dan semoga hambatan ini bisa dihindari. Tetap #SemangART , maju terus kreativitas anak bangsa, yuk simak ulasannya ...
Pertama:
Kita Mudah Tidak Fokus
Hal ini biasanya tergantung pada diri kita sendiri, adakalanya kita cepat tidak fokus ketika kita sedang melakukan sesuatu dan tiba-tiba ada chatting dari kawan atau ada telepon dari kawan, kita jadi tidak fokus apa yang sedang kita lakukan sebelumnya. Jika kita merupakan orang yang mudah tidak fokus pada sesuatu, cobalah untuk menjauhi dari penyebab-penyebabnya, misal matikan handphone ketika kita sedang fokus mengerjakan pekerjaan atau cari tempat yang bisa membuat kita dapat bertumpu pada fokus pekerjaan kita.
Kedua:
Gaya Hidup yang Tidak Sehat
Mungkin kita tidak menyadari telah menjalani gaya hidup yang tidak sehat seperti waktu tidur yang tidak cukup karena semalaman blogwalking atau jalan-jalan diluar. Apalagi jika kita bekerja sendri tidak ada atasan yang menegur, kita bisa bekerja kapanpun tetapi perlu di ingat bahwa kesegaran dan kesehatan kita berkaitan erat dengan kemampuan fungsi otak kita. Jika badan tidak sehat, kita pun susah untuk berfikir apalagi meningkatkan produktivitas kita.
Ketiga:
Kita membenci apa yang kita lakukan
Ketika kita tidak mempunyai keinginan atau minat yang mendalam mengenai apa-apa yang kita lakukan maka pekerjaan itu akan menjadi suatu tantangan yang berat. Kita akan selalu menganggap pekerjaan itu sebagai tugas bukan hal yang kita senangi. Sehingga kita akan mempunyai bayangan perasaan malas, berat untuk melakukan pekerjaan itu dan tentu hasilnya tidak akan menjadi hasil yang terbaik.
Keempat:
Kita Salah Dalam Mengatur Prioritas
Mungkin kita pernah merasakan juga ketika kita sudah melakukan pekerjaan seharian tetapi hasilnya tidak seberapa. Hal ini mungkin diakibatkan kita salah mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu karena sangat penting dan mana yang bisa dilakukan setelahnya. Ketika kita mengatur prioritas mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu, hal ini berkaitan dengan pengaturan waktu sehingga kita bisa lebih produktif. Dalam sehari kita hidup 24 jam dan orang lain pun sama 24 jam, tetapi kenapa orang lain bisa lebih produktif dibandingkan kita?
Kelima:
Terlalu Banyak Waktu ‘Istirahat’
Kadang-kadang kita tidak menyadari berapa waktu kita sehari yang terpakai untuk ‘istirahat’. Ketika kita sedang bekerja dan tiba-tiba ingin menghentikannya sejenak untuk ‘ngobrol’ dengan rekan atau chatting dengan kawan dan sebagainya, mungkin tanpa kita sadari kita telah ‘istirahat’ dan waktu kita untuk melakukan pekerjaan pun sudah berkurang. Istirahat penting bagi kita tetapi pandai-pandai lah dalam mengatur batas waktu ‘istirahat’.
artikel ini bersumber dari : http://www.f-buzz.com
Komentar
Posting Komentar